Polres Subang Melaksanakan Kegiatan Zoom Meeting Dalam Rangka Lat Pra Ops Bina Kusuma Lodaya 2020

Polres Subang Melaksanakan Kegiatan Zoom Meeting Dalam Rangka Lat Pra Ops Bina Kusuma Lodaya 2020

buletinindonesianews.com

SUBANG,- Polres Subang Polda Jabar Melaksanakan Kegiatan Zoom Meeting Dalam rangka Lat Pra Ops Bina Kusuma 2020. Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H., M.M., kegiatan dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Subang AKP Supratman, S.Sos.,(25/6/2020).

Polres Subang Polda Jabar Melaksanakan Kegiatan Zoom Meeting Dalam rangka Lat Pra Ops Bina Kusuma 2020

Kabag Bin Ops Roops Polda Jabar AKBP Taufiq Rahman, S.H , M.Si.,dalam arahannya menyampaikan’Operasi bina kusuma ini mempunyai draft aturan menindak kegiatan premanisme yang melawan hukum dengan skema meminta minta. Premanisme kegiatan yang menciptakan rasa takut , karena berbuah kekerasan baik dengan verbal apalagi fisik, hingga dengan adanya kegiatan bina kusuma ini bisa menetralisir. 

“Operasi ini harus berlandaskan aturan yang berlaku dan sesuai dengan protokol kesehatan di pandemi saat ini yang terbagi menjadi 3 aspek yaitu : “Preemtif, Preventif dan Refresif “

Pendekatan dalam operasi ini lebih mendahulukan aspek humanis dengan mengimbangi kultur budaya yang ada di masyarakat. Dalam bertugas anggota harus sadari bahwa masyarakat kita ini sedang dalam fase Krisis ekonomi dan kesehatan. Maka dari itu agar di pedomani aspek aspek dan tata cara operasi yang telah disebutkan tadi.

Arahan selanjutnya berisi Standar Operasi dalam kegiatan ops bina kusuma ini yaitu ada standar kuantitatif dan standar kualitatif. Oleh karena itu sekmen sekmen ini harus di cover dan bemar benar di laksanakan, dengan acuan bahwa ops ini terekspos oleh kalangan media dan dapat di mengerti oleh masyarakat.Operasi Bina Kusuma 2020 akan dilaksanakan mulai pada tanggal 29 Juni 2020 sd 08 Juli 2020. 

Kemudian Arahan dari Biddokes Polda Jabar bahwa dalam kegiatan ops Bina kusuma 2020 ini perhatikan physical distancing social distancing dan pakai masker dengan memperhatikan protokol kesehatan. Sebelum melaksanakan kegiatan isi perut dengan makanan yang bergizi karena kita bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

Serta arahan dari Kabag analis Dit Intelkam Polda Jabar AKBP Dr. I Ketut Purnama, S.H.,M.H, bahwa Pelaksanaan ops bina kusuma ini bersamaan dengan pilkada serentak 2020 dan ops Aman Nusa II. Dalam pelaksanakannya ditegaskan lagi harus sesuai dengan adaptasi kehidupan baru atau new normal. 

” Lokasi lokasi operasi yang harus di perhatikan yaitu di Terminal pasar karena banyaknya keluhan masyarakat dari pedagang dengan kedok ormas meminta minta.Target dan sasaran operasi yaitu preman preman yang jelas terlihat dan berkedok tukang parkir atau ormas. Penekanan nya yaitu bahwa harus tetap santun, jaga citra baik polri, jangan over acting dan tetap jaga kesehatan dan jaga diri dalam bertugas, yang paling akhir waspada terhadap aksi teroris. 

(Yatiman)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: