oleh

Salah Satu Objek Wisata Baru Ciamis Ramai Pengunjung

-Ciamis-416 views
Objek Wisata Puncak Bangku wilayah Dusun Bunihilir, Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. (Foto : Novian)

 

Buletin Indonesia News

Ciamis,– Baru-baru ini Kecamatan Rancah mempunyai destinasi Wisata baru yaitu Puncak Bangku. Lokasinya berada tidak jauh dari Puncak Mandala, Rancah. Objek wisata tersebut saat ini dikelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar.

Salah satu Objek wisata swafoto yang menawarkan keindahannya berada tepat di wilayah Dusun Bunihilir, Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Salah satu pengelola Dani (25) menuturkan, mayoritas pengunjung yang datang ke Objek wisata Puncak Bangku rata-rata kalangan pemuda atau remaja yang ingin menghabiskan waktu bersama pacar atau pasangannya.

“Meski masih dikelola secara swadaya, objek wisata Puncak Bangku sudah memiliki banyak fasilitas yang memadai, diantaranya warung makan, tempat parkir dan juga beberapa lokasi swafoto. Semua fasilitas ini dibangun secara gotong-royong dan tanpa campur tangan Pemerintah,” katanya.

Ia menambahkan, pengunjung bisa menggunakan roda dua ataupun empat untuk menuju ke lokasi. Tapi untuk  infrastruktur jalan masih kurang baik, sehingga perlu berhati-hati.

Reporter : Novian

Komentar

News Feed