Sat Polairud Bagikan Masker, Beberapa Warga Masih Kurang Peduli Kesehatan 

Sat Polairud Bagikan Masker, Beberapa Warga Masih Kurang Peduli Kesehatan 

Buletin Indonesia News,

Kebumen, — Pandemi Virus Corona Covid-19 masih berlangsung. Kasus pasien terkonfirmasi positif masih terus bertambah. 

Situasi ini warga masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan sering mencuci tangan serta menerapkan physical distancing. 

Kesempatan siang ini Sat Polairud Polres Kebumen bersama dengan FKPM Pesisir binaan Sat Polairud membagikan masker kepada warga masyarakat, Jumat (29/5/2020).

Sat Polairud bagikan Masker pada warga dan oengendara di Kab. Kebumen

Pembagian masker secara gratis ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli terhadap kesehatannya dan orang lain di tengah pandemi Corona Covid-19.

Aksi simpatik itu digelar sekira pukul 08.00 Wib hingga menjelang dzuhur. Adapun sasaran adalah warga masyarakat yang sedang beraktivitas di luar ruangan tapi tidak menggunakan masker. 

Warga saat itu langsung dikenakan masker oleh petugas Sat Polairud Polres Kebumen. 

“Ada beberapa warga yang masih tidak mengenakan masker. Pagi ini kita bagikan masker, serta kita berikan pemahaman tentang protokol kesehatan di tengah pandemi Corona Covid-19,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi.

Lanjut AKBP Rudy, pembagian masker masih terus dilakukan Polres Kebumen hingga Polsek jajaran. 

Sampai saat ini pasien positif Corona di Kabupaten Kebumen berjumlah 34 orang dengan rincian 10 dirawat, 22 sembuh dan 2 lainnya meninggal dunia. 

(Yatiman/Humas Polres Kebumen)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: