Seger! Puncak Perayaan HUT Polantas, Kapolres Kebumen Bagikan Jamu dan Masker

Seger! Puncak Perayaan HUT Polantas, Kapolres Kebumen Bagikan Jamu dan Masker

BINews

Kebumen,- Saat ini angka positif covid-19 di Kebumen terus bertambah. Masyarakat diimbau untuk melaksanakan protokol kesehatan serta menjaga imun tubuh untuk menekan angka penularan.

Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan imun tubuh yang prima diantaranya adalah istirahat yang cukup, olahraga dan mengkonsumsi makanan serta minuman yang sehat. 

Minum jamu termasuk mengkonsumsi minuman yang menyehatkan. Mengkonsumsi jamu dipercaya dapat meningkatkan imun tubuh atau sistem kekebalan dalam tubuh. 

Kesempatan siang ini Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama Sat Lantas Polres menggelar bagi-bagi minuman jamu kepada para pengguna jalan yang melintas Mapolres Kebumen, Selasa (22/9).

Kegiatan simpatik dalam rangka puncak perayaan HUT Polantas Bhayangkara ke 65 itu mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat pengguna jalan. 

Banyak warga yang menepi dan mendapatkan jamu menyegarkan serta menyehatkan dari Kapolres Kebumen Sat pada kesempatan itu. 

AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengungkapkan, bagi-bagi jamu yang digelar oleh Polres Kebumen bersama Sat Lantas adalah untuk kembali mengingatkan warga masyarakat pentingnya mengenakan masker pada situasi sekarang. 

Kegiatan bagi jamu juga terpusat di Ditlantas Polda Jateng. Adapun selogan HUT Polantas tahun ini adalah “Budaya Minum Jamu ‘ne bebas Covid ‘te.

“Kegiatan ini juga termasuk untuk meningkatkan Usaha Kegiatan Masyarakat (UKM). Serta diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya UMKM,” jelas AKBP Rudy didampingi Kasat Lantas AKP Sugiyanto, Sabtu (12/9).

Bagi-bagi jamu Sat Lantas Polres Kebumen terselenggara dan berkolaborasi dengan pedagang jamu tradisional yang ada di Kebumen.

Melalui kegiatan itu pula, masyarakat akan kembali diingatkan agar selalu patuh terhadap undang-undang Lalu lintas serta patuh terhadap protokol kesehatan. 

“Kegiatannya banyak, selain bagi-baginjamu, kami mengajak masyarakat untuk patuh terhadap undang-undang Lalu lintas, selanjutnya kami ingatkan pula untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Kami juga membagikan masker kepada para pengguna jalan secara gratis,” ungkapnya. 

Salah satu pengguna jalan Siska Yunita menyambut baik kegiatan Polres Kebumen. Ia yang pada saat itu melintas di depan Mapolres Kebumen mendapat masker gratis dan jamu jawa dari Kapolres Kebumen. 

“Ini bagus banget ya. Supaya masyarakat ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kesehatan melawan covid-19,” ungkapnya. 

(Yatiman/Humas Polres Kebumen)

Admin BIN