oleh

Selesai Upacara Jokowi Kunjungi Makam Pahlawan

Buletin Indonesia News
JAKARTA,– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi pemimpin upacara ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan. Upacara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017, jumat (10/11/17).

Presiden Jokowi yang didampingi istrinya Iriana Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istrinya Mufidah Kalla tiba di lokasi sekira pukul 08.08 WIB. Upacara dimulai pukul 08.10 WIB.

Upacara ziarah Nasional berlangsung khidmat.

“Untuk mengenang arwah pahlawan Kita, mengheningkan cipta mulai,” ucap Jokowi saat memimpin prosesi mengheningkan cipta.

Sejumlah menteri kabinet kerja dan pimpinan lembaga yang hadir dalam acara ini adalah, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Hadir juga Jaksa Agung HM Prasetyo, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kepala Badan Inteligen Negara Jenderal Polisi Budi Gunawan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Usai upacara, Jokowi berziarah ke makam pahlawan revolusi. Makam yang dikunjungi di antaranya makam S Parman, Ahmad Yani, Taufik Kiemas, dan Ainun Habibie. Jokowi dan Jusuf Kalla sempat menabur bunga di atas makan pahlawan tersebut.

Sumber : Merdeka

Komentar

News Feed