oleh

Sigap, PT Timah Tbk Bantu Korban Banjir di Kelurahan Tanjung Bangka Barat

Buletinindonesianews.com

Muntok, Bangka Barat — PT Timah Tbk menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (8/12/2021).

Hujan deras yang disertai dengan pasang air laut menyebakan sejumlah pemukiman warga  di Kelurahan Tanjung terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 30 sentimeter,



PT Timah Tbk bersinergi dengan Pemkab Bangka Barat, TNI dan Polri terjun langsung ke lokasi kejadian membantu warga yang membutuhkan pertolongan dan memberikan bantua makanan siap saji, mie instan dan air mineral bagi korban banjir.

Bantuan Makanan siap saji diserahkan oleh  Kabid Administrasi Unmet Arief Yudianto beserta Tim Tanggap  Darurat Unit Metalurgi PT Timah Tbk langsung kepada warga korban banjir,  sedangkan Mie Instant dan Air Mineral diberikan kepada Posko Bencana.

Ketua RT 02, Evrianti  menceritakan banjir yang terjadi di wilayahnya dikarenakan curah hujan yang tinggi dan pasang air laut.

“Kejadian mulai subuh saat hujan rurun, secara berangsur-angsur dan diikuti naiknya pasang air laut menyebabkan wilayah kami mengalami Banjir hampir setinggi 30 sentimeter,” terang Evri.

Dirinya mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu warga, pasalnya bantuan ini memang sangat dibutuhkan karena masyarakat tidak bisa beraktivitas seperti biasanya.

“Terimakasih kepada PT Timah, yang telah membantu warga , telah cepat  dan peduli kepada warga yang tertimpa musibah. Semoga kedepan seperti inilah, kalau bisa warga dapat diberikan sembako,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Barat Achmad Nursandi mengatakan  PT Timah adalah mitra BPBD membantu dalam penanggulanggan bencana di Bangka Barat.

“Terimakasih atas kontribusi mitra kami PT Timah yang telah cepat membantu korban banjir berupa makanan siap saji dan bantuan lainnya kepada warga korban terdampak banjir.
Kedepan kita, berharap kita terus bersinergi,terutama PT Timah dapat  membantu logistik lainnya,” kata Sandi.

*

News Feed