Situ Cipatahaunan Kering dan Ikan Yang Dulu Ada Sebagai Daya Tarik Wisatawan pun Hilang

Situ Cipatahaunan Kering dan Ikan Yang Dulu Ada Sebagai Daya Tarik Wisatawan pun Hilang

BINews

Baleendah, Kab.Bandung,– Situ Cipatahunan yang dulu di kenal indah dengan airnya yang jernih dan penuh ikan. Kini kondisinya kering tanpa air. Padahal selain menjadi tujuan wisata Situ Cipatahunan juga menjadi sumber mata air sekaligus sumber kehidupan sebagai warga sekitar dan sebagai  resapan air.

Keringnya air Situ Cipatahunan menurut warga di karenakan pintu utamanya di buka, untuk di buang airnya karena rencananya akan di lakukan perbaikan terhadap pintu irigasi yg ada di Situ Cipatahunan. Namun hal itu banyak yang menyayangkan karena slama ini Situ Cipatahunan sudah di tanami Ikan, yang  keberadaannya sudah ada puluhan tahun sebagai icone Situ Cipatahunan.

Situ Cipatahunan yang dulu di kenal indah dengan airnya yang jernih dan penuh ikan. Kini kondisinya kering tanpa air

Banyak pengunjung yang kaget dengan kondidi Situ Cipstahunan dan menyayangkan dengan di keringkan nya Situ Cipatahunan.

Seperti Asep salah satu pengunjung dari Soreang mengaku kaget karena beberapa waktu yg lalu air Situ Cipatahunan masih ada penuh ikan.

” Dulu kami ke sini refresing untuk membuang rasa jenuh dengan memberi makan ikan yang ada di Situ Cipatahuan. Ikan nya banyak bahkan sudah besar besar, tapi hari ini saya lihat Situ Kering Kerontang, apa yang menjadi daya tarik Situ ini kalo konfidinya kering seperti ini ,” ujar Asep.

(Yatiman)

Admin BIN