Smkn 2 Ciamis Siap Sukseskan PJJ

kegiatan sosialisasi program pendidikan jarak jauh (PJJ)

 

Buletin Indonesia News Ciamis, — SMK Negeri 2 Ciamis merupakan salah satu sekolah yang ditunjuk oleh  Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) untuk semua jurusan dengan syarat peserta didik baru telah lulus pendidikan dasar 9 tahun dan memiliki izajah SMP/MTs/Paket B, berusia 18 s/d 21 tahun serta memiliki keterbatasan sosial ekonomi budaya, dan geografis serta keterbatasan waktu.

Pola pembelajaran jarak jauh ini menggunakan metode Online melalui internet serta tutorial/ tatap muka di tempat kegiatan belajar (TKB) yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, sehingga tidak akan menganggu waktu peserta didik yang sudah bekerja atau memiliki kegiatan lain. Demikian diungkapkan Kepala SMKN 2 Ciamis Drs. Asep Agus MM, Jumat (08/09/17).

“Hal ini dilakukan lantaran berdasarkan data yang ada, jumlah anak usia 16 s/d 21 tahun yang tidak melanjutkan Sekolah Menengah (SM) di Jawa Barat relatif cukup banyak, sehingga Dinas Pendidikan Provinsi membuat stategi khusus untuk mengatasi persoalan tersebut”, paparnya.

Lanjut Dia, SMKN 2 Ciamis melakukan koordinasi dan sosialisasi di 2 Kecamatan yakni di Kecamatan Ciamis dan Sadananya dengan jumlah anak putus Sekolah sebanyak 1467 orang.

“Kami berharap dari ribuan anak yang tidak putuh sekolah di 2 kecamatan itu mudah mudahan sekitar 30 persennya bisa mendaftar dan ikut program PJJ. Karena Camat Sadananya dan Ciamis telah memberikan respon yang baik dan akan membantu mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat dennga di bekali formulir pendaftaran”, pungkasnya.

Reporter : Lilis Susilawati/Op

Admin BIN

Tinggalkan Komentar