Sosialisasi Protokol Kesehatan Kota Pagaralam Oleh Poltekkes Palembang

Sosialisasi Protokol Kesehatan Kota Pagaralam Oleh Poltekkes Palembang

BINews

Sumsel, – Bertempat di aula hotel dharma karya kota pagaralam Jum’at (23-10-2020) di laksanakan kegiatan sosialisasi program protokol kesehatan masyarakat dalam pencegahan Covid19,acara tersebut dibuka langsung oleh Walikota pagaralam bapak Alpian Maskoni, SH dan dihadiri oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Dapil Sumsel II Ir. Hj. Sri Meliyana. Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang Muhammad Taswin.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, SH memberikan bantuan pada warga

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, SH dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Pagar Alam telah melaksanakan himbauan, pembagian masker, sosialisasi kemasyarakat yang mengacu pada protokol pencegahan dan penanggulangan covid 19, sesuai dengan kondisi dan keadaan Kota Pagar Alam.
Dampak kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama. Namun dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi lanjutnya, juga menjadi perhatian lebih Pemkot Pagar Alam dalam membangun kebijakan di tengah pandemi Covid 19.

Walikota berharap melalui sosialisasi hari ini,dapat memberikan pengetahuan lebih tentang protokol kesehatan masyarakat, yang akan diteruskan oleh para peserta secara luas, baik dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan sekitar.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, SH bersama anggota Komisi lX DPR RI Ir.Hj. Sri Meliyana

Sementara anggota Komisi lX DPR RI Ir.Hj. Sri Meliyana dalam sambutannya menyampaikan pentingnya protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Anggota parlemen yang akrab di sapa Mely ini juga berpesan kepada peserta agar kegiatan ini para peserta masuk ruangan ini jadi murid, selanjutnya keluar dari ruangan ini dapat menjadi guru, agar bisa membantu mensosialisasikan protokol kesehatan kepada keluarga,tetangga, lingkungan dan masyarakat.

Sebelum penyampaian materi,kegitan ini di awali dengan penandatanganan komitmenmematuhi protokol kesehatan, serta penyerahan bantuan sarana cuci tangan dan thermal gun dari anggota Komisi IX DPR RI Ir. Hj. Sri Meliyana kepada Pemkot Pagar Alam yang diterima oleh walikota pagaralam dan disaksikan oleh para peserta.

Kegiatan ini juga dihadiri anggota DPRD Kota Pagar Alam Dedi Stanza, Asisten I dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagar Alam.

(SBINews)

Admin BIN