Persediaan Sembako di BNPB Ciamis Menipis

Gudang Persediaan Sembako BNPB Ciamis

Buletin Indonesia News CIAMIS, – – Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Ciamis, Ani Sopiatin ST., M. Si mengatakan persediaan sembako untuk korban bencana sudah mulai menipis dan di perkirakan hanya cukup untuk satu bulan kedepan.

Hal ini lantaran, sembako memiliki waktu kadaluwarsa sehingga tidak bisa di simpan dalam jangka waktu yang cukup lama, serta sudah banyak yang di distribusikan untuk keperluan korban bencana dan musibah.

Demikian Ia ungkapkan saat di temui ketika penataan gudang logistik BPBD, Senin (04/09/17).

Sementara itu lanjutnya, untuk persediaan logistik lain seperti tenda, selimut, barang rumah tangga dan kebutuhan yang sifatnya bukan makanan dan minuman masih tersedia dalam jumlah yang cukup banyak. Namun pihaknya akan terus berusaha mengajukan kepada pemerintah provinsi agar bantuan sembako untuk korban bencana di tambah lagi.

“Untuk distribusi bantuan musibah ataupun bencana yang sifatnya sangat darurat seperti kebakaran, banjir, longsor begitu ada berita langsung datang, namun seperti kekeringan harus ada permohonan dari desa dan kecamatan setempat”,paparnya.

Reporter : Lilis Susilawati/nv

Admin BIN

Tinggalkan Komentar