Terjawab Sudah,
Uang Ganti Kerugian Bendungan Leuwikeris di Terima Warga

Terjawab Sudah,Uang Ganti Kerugian Bendungan Leuwikeris di Terima Warga

Terjawab Sudah,
Uang Ganti Kerugian Bendungan Leuwikeris di Terima Warga

TASIKMALAYA, buletinindonesianews.com – Terjawablah sudah, warga Desa Cilangkap maupun dari luar Cilangkap yang sudah berbulan-bulan menunggu pencairan dari pembebasan Leuwikeris, kini pihak pemerintah melalui BBWS dan BPN dengan Bank BRI membayar uang ganti kerugian, pelepasan hak dan pemutusan hubungan hukum pengadaan tanah untuk pembangunan Bendungan Leuwikeris tahap II di GOR Desa Cilangkap Kec. Manonjaya Kab. Tasikmalaya, Rabu (25/11/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Kabid SDA PUPR Kab. Tasikmalaya, Kejari Kab. Tasikmalaya, BPN Kab. Tasikmalaya, BBWS, Muspika Kec. Manonjaya, Polsek Manonjaya, Koramil Manonjaya, Babinsa, Bhabinkantibmas dan Perangkat Desa serta Tamu Undangan.

Panitia penyelenggara BBWS Agus mengatakan pembayaran uang kerugian tahap II sedang pembayaran di Desa Cilangkap sedangkan gelombang tahap I sudah dibayarkan, itu dananya dari APBN. Sedangkan untuk jumlah bidang Kab. Ciamis 611 bidang dan Kab. Tasikmalaya 1074 bidang.

poto bersama panitia pembayaran uang ganti kerugian bendungan leuwikeris di desa Cilangkap

Lanjut Agus hanya 1 orang yang belum dibayar dikarenakan sudah meninggal, persyaratan sudah masuk atas nama tersebut, harus ada palidasi ulang, untuk pembayarannya itu elman yang bergerak, mudah-mudahan tahun 2020 selesai.

Ditambahkan Agus, pada pembayaran kali ini ada yang tidak dapat menghadiri undangan (tidak hadir) karena sakit, tetapi pihak kami jemput bola kerumahnya untuk memberikan pelayanan pada warga agar cepat selesai.

“Untuk wilayah Desa Cilangkap ada 79 bidang, semuanya dibayarkan, hanya ada 1 yang tidak hadir dikarenakan sakit. Tim dari panitia sudah berangkat menuju rumah pak Senon di Liunggunung Dusun Desa, Alhamdulilah sudah dilaksanakan dengan lancar” ucap Agus usai pelaksanaan pembagian di GOR Cilangkap Manonjaya Tasikmalaya.

salah satu warga yang menerima oembayan ganti tugi

Pelaksanaan pembayaran uang kerugian, pelepasan hak dan pemutusan hubungan hukum untuk Bendungan Leuwikeris di GOR Desa Cilangkap sangat ketat dengan mematuhi protokol kesehatan.

Tempat tunggu depan sudah dilengkapi dengan sanitizer, cuci tangan, masker pun disediakan panitia dari awal masuk sampai keluar, peralatan untuk 3M tersedia, bahkan kendaraan kesehatan. Dari awal acara sampai diakhir acara, berjalan dengan lancar, tertib, aman dan kondusif.

(Asjen)

Admin BIN