oleh

Tiang yang Ditabrak TransJ di Matraman Dievakuasi

Buletin Indonesia News

Jakarta,– Petugas Sudin Bina Marga Jakarta Timur mulai mengevakuasi tiang pembatas ketinggian yang tertabrak bus TransJakarta saat menyangkut di terowongan kereta api di Matraman, Jakarta Timur. Kemacetan pun terjadi di ruas Jalan Matraman Raya arah Salemba.

Pantauan di lokasi, Rabu (22/11/17), proses evakuasi dilakukan petugas Sudin Bina Marga DKI sekitar pukul 12.00 WIB. Terlihat petugas berseragam kuning tersebut mulai mengikat tiang yang bengkok itu dengan tali tambang.

Sebuah truk crane bersiap mengangkat tiang tersebut. Kemudian satu truk lagi bersiaga di dekat lokasi tiang yang tertabrak itu.

Sementara itu, selama proses evakuasi arus lalu lintas dari arah Jatinegara menuju Matraman dialihkan melalui jalur Bus TransJ. Sehingga kemacetan pun tak terhindarkan hingga Jalan Jatinegara Barat.

Terpantau terjadi penumpukan kendaraan di samping Halte Busway Kebon Pala. Namun sejumlah sepeda motor memaksa melintas meski jalur sudah ditutup.

Sebelumnya diberitakan, Bus TransJ tersangkut tiang pembatas ketinggian di terowongan kereta api di Matraman sekitar pukul 04.30 WIB. Bus itu pun berhasil dievakuasi sekitar pukul 07.45 WIB. Bus TransJakarta tersebut mengalami kerusakan pada AC dan kaca samping sebelah kanan pecah.

“Ban depan dikempiskan kemudian suspensi dituruni abis, lalu dimundurin pelan-pelan. Karena kalau sudah dikempesin dan diturunin suspensinya abis, itu baru bisa bergerak ke belakang,” ungkap operator Bus TransJakarta, Daryono di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur.

Sumber : Detik.com

Komentar

News Feed