oleh

Tingkatkan Perekonomian Dimasa Pandemi. Sri Meliyana Bantu Alsintan

Tingkatkan Perekonomian Dimasa Pandemi. Sri Meliyana Bantu Alsintan

buletinindonesianews.com
Sumatera Selatan – Kabupaten Lahat adalah mayoritas wilayah pertanian. Oleh sebab itu, untuk mengembangkan dan meningkatkan hasil tani tersebut, harus ditunjang dengan fasilitas pengolahan pertanian yang lengkap, termasuk ketersediaan traktor bagi kelompok tani. “Kita dorong petani yang ada di Kabupaten Lahat bisa swasembada beras melalui gerakan pengolahan lahan pertanian yang baik dengan mesin traktor dan pompa air.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut,maka siang hari ini Anggota DPR RI Sri Meliyana menyerahkan bantuan alat mesin pertanian dan pompa air kebeberapa desa yang meliputi Desa Manggul,Desa Padang Lengkuas Kec. Lahat dan Desa Tanjung Menang Kec. Tanjung Tebat,dalam pelaksanaan serah terima bantuan ini di hadiri langsung oleh kepala Desa dan Perangkat Desa masing-masing.

Anggota DPR RI Sri Meliyana menyerahkan bantuan alat mesin pertanian dan pompa air kebeberapa desa

Dalam sambutannya Ir. Sri Meliyana Anggota DPR RI ini menyampaikan bahwa dengan alsintan bertani lebih efisien.
Penggunaan alat mesin pertanian sekarang ini sangat diperlukan,apalagi untuk mempercepat swasembada pangan. Alat-alatnya pun dibagikan gratis agar
Upaya peningkatan ketahanan dan swasembada pangan sebagai prioritas nasional harus mendapatkan dukungan yang kuat dari berbagai aspek. Salah satunya ketersediaan alat-alat dan mesin pertanian (alsintan) yang memadai untuk menunjang kinerja sektor pertanian.
Mencermati kondisi kemampuan petani dalam kepemilikan alsintan, penyaluran bantuan alsintan berupa traktor roda dua (hand tractor) dan pompa air.
“Penerapan alsintan dalam kegiatan usaha tani dapat memberikan mutu hasil yang lebih baik dan dilakukan dengan lebih efisien dan efektif,” ungkap anggota parlemen yang akrab disapa Mely dalam kesempatan siang ini Selasa (31/08/2021)

Mengakhiri sambutannya Sri Meliyana menyampaikan agar
hand traktor dan pompa air yang diberikan ini digunakan dengan sebaik mungkin, Insya Allah jika dikelola dengan baik hasilnya juga akan menjadi baik,” tutur Mely saat penyerahan.

Selanjutnya Bapak Suharmansyah mewakili kepala desa penerima hand traktor dan pompa air ini menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas bantuan dan perhatian ibu Sri Meliyana sebagai anggota DPR RI yang telah memperjuangkan dan peduli terhadap para petani yang ada di desa, alat-alat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang mayoritas sebagai petani “pungkasnya.

(SBINEWS)

News Feed