UKW Perdana di Majalengka, 27 Peserta Muda dan 3 Madya Lolos

UKW Perdana di Majalengka, 27 Peserta Muda dan 3 Madya Lolos

Buletin Indonesia News,

Majalengka, – PWI bersama Pemda Majalengka laksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Dan FGD untuk meningkatkan fungsi media dan penerapan kode etik jurnalistik wartawan Majalengka yang bertempat di Sangkan Resort Aqua Park Kuningan, 13-14 Desember 2019, kemarin.

Kegiatan UKW muda dan Madya perdana di Kab. Majalengka, Perseta UKW berpoto bareng dengan tim penguji

Hadir Dewan pers Pusat, PWI Pusat, Provinsi Jawa Barat dan PWI Kabupaten Majalengka bersama puluhan wartawan cetak, Online dan Elektronik. Acara Focus Group Discusion (FGD) Dan UKW di buka dan diresmikan langsung Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M M.Pd.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan fungsi media masa sangat penting selain menyajikan berita-berita akurat dan berimbang juga membendung berita-berita Hoax yang tersebar di masyarakat. ” Juga mitra pemerintah sebagai sosial kontrol untuk perkembangan pembangunan Majalengka Raharja,” tegasnya.

Usai UKW, Perwakilan tim penguji UKW dari PWI Jabar, Wawan mengatakan, 33 peserta yang mengikuti UKW, terdiri dari 30 peserta UKW Muda dan 3 peserta UKW Madya.

Peserta UKW Muda dinyatakan kompeten sebanyak 27 orang, dan untuk 3 peserta yang mengikuti UKW Madya dinyatakan kompeten semuanya, tambah Wawan.

Sementara Ketua PWI Kab. Majalengka Jejep Falahul Alam menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh tim penguji, PWI Pusat dan PWI Prov Jabar, panitia penyelenggara, khusus Kepada Pemkab Majalengka yang telah menfasilitasi dan mendorong Wartawan di Kab. Majalengka dalam penyelenggaraan FGD dan UKW.

Kepala bagian protokoler setda Kab. Majalengka Hj. Neni Sofia Iriani juga menyampaikan atas nama Pemkab Majalengka mengucapkan terimakasih kepada tim penguji, panitia penyelenggara dan jajaran PWI Pusat, Provinsi Jabar dan PWI Majalengka.

Diharapkan dengan diadakannya FGD dan UKW para insan media lebih profesional berkompeten dan ber-etika,” pungkasnya.

(Emma/*)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: