Wabup Ciamis Lakukan Peletakan Batu Pertama Dalam Pembangunan Mesjid Al-Huda di Panjalu

Wabup Ciamis Lakukan Peletakan Batu Pertama Dalam Pembangunan Mesjid Al-Huda di Panjalu

Wabup melakukan Pembangunan mesjid al-huda di panjalu.

CIAMIS, buletinindonesianews.com – Wabup Ciamis, Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Huda Panjalu.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jame Nurul Huda yang berlokasi di Dusun Bojongsereh Desa Ciomas Kecamatan Panjalu. Sabtu (16/01/2021).

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jame Nurul Huda dengan memanjatkan doa

Peletakan batu pertama disaksikan Camat Panjalu, Kepala Desa Ciomas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar Masjid Jame Nurul Huda.

“Saya yakin masih banyak orang yang peduli dengan tempat ibadah, salah satunya bapak ibu semua di lingkungan masjid ini, insyallah segala bentuk pengorbanan dan perjuangan dalam membangun mesjid ini akan dicatat sebagai amal jariyah dan pahalanya akan terus mngalir,”ucapnya

Menurutnya, membangun sarana peribadatan seperti Masjid tidak hanya tanggung jawab Pemerintah Kabupaten, tetapi merupakan tanggung jawab bersama dengan tetap mempertahankan sikap gotong royong.

Dia berpesan agar kelak masjid yang telah dibangun tidak hanya dirawat dengan baik, tapi juga dimakmurkan.

“Jika kita melihat sejarah, dulu Masjid tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah tapi juga berfungsi sebagai tempat pendidikan, sarana dakwah, sosial kmsyrakatan dan lain- lain, sehingga dapat menambah berkah pada aktivitasnya, jadi mari kita sama-sama untuk memakmurkan masjid.

Mari kita bersama mendoakan para panitia pembangunan Masjid Jami Nurul Huda agar dalam pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik. Mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid ini dapat menambah kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Terakhir, Wabup Ciamis mengajak masyarakat untuk tidak kendor dalam mempedomani Protokol kesehatan dengan senantiasa melakukan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid H. Dede Jajat, menuturkan pembangunan Masjid Jame Nurul Huda adalah hasil swadaya masyarakat dan bantuan dari Pemerintah Daerah sebesar 1,3 Milyar.

“Alhamdulillah dengan tekad yang kuat dan semangat masyarakat yang tinggi Pembangunan masjid ini dapat dimulai hari ini, mudahan-mudahan dengan anggaran 1,3 M ini kita dapat menyelesaikan pembangunannya dan tentunya hal ini tidak akan lepas dari dukungan dan dorongan Pemerintah Daerah, ” Ucap Dede.

Dede mengatakan, Masjd Jame yang dapat menampung 6 RT tersebut dilakukan pembangunan kembali karena usianya sudah mencapai 40 tahun lamanya.

“Semoga pembangunan berjalan lancar, kita juga mengharapkan support dari Pemerintah, untuk kelancaran pembangunan masjid kedepannya,” pungkasnya mengakhiri.

Buletin Indonesia News .

Admin BIN