Wabup Yana D Putra, IMM Membentuk Akademisi Islam Berakhlak Mulia

Wabup Yana D Putra, IMM Membentuk Akademisi Islam Berakhlak Mulia

Wabup Yana D Putra, IMM Membentuk Akademisi Islam Berakhlak Mulia

CIAMIS, buletinindonesianews.com – Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) merupakan organisasi yang lahir dari rahim Muhammadiyah, untuk itu kepribadian IMM juga kepribadian Muhammadiyah dan itu harus tercermin dalam aktivitas serta gerakannya, hal itu diungkapkan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, dalam acara Pelantikan Pengurus IMM Pimpinan Cabang Ciamis Raya, di Aula Tumenggung Wiradikusumah Sekretariat DPRD Kab CIamis, Senin (30/11/2020).

Wabup Ciamis Yana D Putra

“IMM ada dengan tujuan untuk membentuk akademisi Islam yang berakhlak mulia, mahasiswa memiliki fungsi sosial, akademisi dan kontrol sosial di dalam lingkungan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, pergerakan yang dilakukan IMM itu semata-mata untuk mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benar, pijaknya mengharapkan agar kader IMM memiliki jiwa keagamaan yang kuat dan harus memiliki akhlak mulia.

“Kader IMM harus bermasyarakat dengan memanfaatkan ilmu dan intelektualitasnya yang digembleng di organisasi dan kampus, segala tata interaksi sosial harus sesuai aturan syariah sehingga tercipta masyarakat harmonis serta mewujudkan ukhuwah Islamiyah,” tandasnya..

Dikatakannya, ketika hal tersebut bisa dilakukan insya allah masyarakat Ciamis yang berkemajuan bisa diwujudkan, Pemkab Ciamis selalu memandang organisasi sebagai mitra dalam melaksanakan pembangunan.

“Peran fungsi kontrol pada manusia merupakan keniscayaan, kita siap dikritik apabila ada yang harus diperbaiki baik dari segi kebijakan atau faktor eksternal lainnya,” tambahnya.

Dijelaskannya, Ihwal tantangan perkembangan digitalisasi informasi, dirinya mengingatkan kepada para pengurus IMM agar tidak terpengaruh oleh dampak negatif akan pesatnya perkembangan teknologi dan modernisasi.

“Ada dampak negatif modernisasi dan digitalisasi, salah satunya budaya hedonisme, materialisme dan pragmatisme yang merasuk ruang-ruang diri kita sehingga hal yang dibahas selalu bersifat materi, ini yang menggeser manusia sebagai makhluk transaksional bukan makhluk sosial, untuk itu saya mengharapkan IMM tetap hadir untuk menjaga manusia sebagai makhluk sosial yang membantu antar sesama dengan mengharapkan ridho dari Allah SWT,” jelasnya.

Ketua Umum PC IMM Ciamis Raya periode 2020-2021, Dian Danu Wijaya menambahkan, kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi IMM se-Priangan Timur yang dihadiri oleh para ketua umum IMM dari Kabupaten Garut, Tasikmalaya dan Kota Tasik.

“Kedepanya kami akan bersinergi, berkolaborasi dengan instansi pemerintah, OKP, Ormas juga masyarakat untuk membangun Ciamis berkemajuan,” ucapnya.

Danu mengharapkan, IMM akan tetap memberikan dampak yang besar kepada masyarakat, karena hakekatnya bukan apa yang telah kita dapatkan tetapi apa yang kita dapatkan untuk diberikan kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, perwakilan dari Kodim 0613 Ciamis, Anggota DPRD dan Pengurus Muhammadiyah Ciamis, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Nank)

Admin BIN