Wakil Wali Kota Dukung Paguyuban Kelompok Tani Budidaya Ikan Dikota Banjar

Wakil Wali Kota Dukung Paguyuban Kelompok Tani Budidaya Ikan Dikota Banjar

BINews

Banjar, – Dalam rangka mendongkrak produktivitas kelompok budidaya ikan dikota Banjar, wakil wali kota Banjar, H Nana Suryana hadir dan memberikan dukungan penuh atas pembentukan paguyuban kelompok budidaya ikan Mina Banjar Patroman pada sabtu (17/10) di dusun Kalapasabrang Rt 3 Rw 8 desa Kujangsari kecamatan Langensari kota Banjar.

Pertemuan yang dihadiri kabid perikanan dinas pertanian kota Banjar, Yadi, beserta beberapa perwakilan kelompok tani pada 4 kecamatan dikota Banjar ini membahas program kerja paguyuban tersebut.

wakil wali kota Banjar, H Nana Suryana hadir dan memberikan dukungan penuh mendongkrak produktivitas kelompok tani
dikota Banjar

“paguyuban ini merupakan himpunan kelompok budidaya ikan yang ada di 4 kecamatan dikota Banjar. Target bagaimana kelompok-kelompok ini bisa berjalan dengan baik akan diatur secara baik oleh paguyuban seperti bagaimana cara pembibitan, pembesaran dan pemasaran ikan,” terang waki Wali kota.

Dipaparkannya, paguyuban tersebut nantinya dapat mencari pangsa pasar dan pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap ikan di pasar.

“harapan kami dari pemerintah, paguyuban akan bersinergis dengan dinas ketahanan pangan maupun perikanan dan pertanian yang akan mendongkrak daya beli masyarakat karena masyarakat banyak yang semangat dalam membudidaya ikan tapi perlu bimbingan bagaimana cara bertani ikan yang baik dan benar serta bagaimana memasarkannya. Paguyuban ini nantinya akan menjadi solusi bagaimana mengorganisir kelompok ikan dikota Banjar untuk meningkatkan daya beli dan kesejahteraan masyarakat,” urainya.

Nantinya, paguyuban akan mengkoordinir setiap kelompok dalam memasarkan ikannya. Saat ini kebutuhan ikan dikota Banjar belum terpenuhi karena perhari dibutuhkan 2 sampai 3 ton ikan yang selama ini di suplay oleh Subang, Purwakarta dan Bandung.

“ini peluang bagi pemerintah kota Banjar untuk memberdayakan masyarakat melalui kelompok ikan yang dihimpun paguyuban yang akan mendongkrak daya beli masyarakat,” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN