Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis Bayar Zakat Ke Baznas

Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis Bayar Zakat Ke Baznas


Buletin Indonesia News
CIAMIS,–
Yayasan Pendidikan Galuh (YPG) Ciamis menitipkan Zakat dari pendapatan kotor lembaga sebesar Rp. 441.443.465. Zakat ini rutin setiap tahun dititpkan melalui Baznas Kabupaten Ciamis dan tidak terkecuali tahun ini walaupun ditengah pandemi Covid-19.
Ketua Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis, H. Otong Husni Taufiq mengatakan Zakat ini merupakan kewajiban sebagai umat muslim. Otong berharap, Baznas Kabupaten Ciamis bisa menyalurkannya kepada yang berhak ditengah dampak wabah covid-19.
Sementara itu, ketua Baznas Kabupaten Ciamis KH. Saeful Ujun mengakui telah menerima amanah berupa Zakat yang diserahkan langsung Ketua Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis di dampingi Sekretaris Yayasan, H.Oyon saryono pada 17 April 2020.


“Mudahan Allah SWT membalas segala kebaikan, merberkahi yang tersisa, dan Alloh sucikan semuanya. Terima kasih Muzakki yang telah memberikan amanah pada kami, semoga kami diberikan kekuatan untuk mentasharufkan amanah ini sesuai keharusan” papar Ketua Baznas.

Selain bayar Zakat, Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis juga telah berpartisipasi dalam membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid-19 dengan memberikan bantuan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) yang dibutuhkan para Medis.
“Alhamdulillah kita juga turut membantu untuk donasi beras yang disalurkan melalui Masjid Agung Ciamis. Saya berharap ditengah Pandemi Covid-19 ini semua pihak saling mensupport agar wabah ini cepat berakhir ďan masyarakat tetap mengindahkan himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Korona” papar Otong, Sabtu (18/04/20). Laporan : Agus Firman

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: